NewsMetro

Program Peduli & Berbagi,Smansa 97 Bagi Ratusan Paket Sembako

1032
×

Program Peduli & Berbagi,Smansa 97 Bagi Ratusan Paket Sembako

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Setelah menggelar program Lapak berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1445 H dan menyasar para korban Banjir di Kampung Salo, kini Alumni Smansa Kendari Angkatan 97 kembali menggelar Program Peduli dan Berbagi yang menyentuh ratusan warga termasuk korban banjir lorong Lasolo ( 29/03/2024).

Bertempat di Masjid Nurul Jihad Kelurahan TIpulu Kota Kendari, program Peduli & berbagi Alumni Smansa Kendari Angkatan 97, atau yang dikenal dengan tagline Smansa 97 Menginspirasi, dihadiri para alumni, pengurus masjid dan ratusan warga penerima paket sembako.

Aksan Jaya Putra, B.Bus selaku Ketua Smans 97 Menginspirasi dalam sambutan pembukaan kegiatannya mengungkapkan bahwa semoga kegiatan seperti ini masih bisa dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya dengan menyasar saudara-saudara warga kendari yang memang mebutuhkan.

” Sebelumnya kami dari smansa 97 menginspirasi, telah memberikan sedikit bantuan dalam program lapak berbagi di awal Ramadhan tahun ini dan dilakukan di kelurahan kampung salo untuk membantu saudara-saudara kita yang terkan dampak banjir. Sekarang kami bergeser lagi untuk menjangkau warga baik yang terdampak banjirdi lorong lasolo maupun warga disekitar kita kendari yang memang sudah didata oleh panitia smansa 97. Jadi sudah ada undangan atau kupon yang dibeirkan ke calon penerima paket agar tidak terjadi tumpang tindih data penerima. Dan tentu atas nama pengurus smansa 97 menignspirasi kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni baik di dalam kota kendari maupun di luar kota kendari, yang telah menyalurkan sumbangannya sehingga bisa tersalurkan hari ini ” ucap Aksan

 

Sebelumnya Kegiatan Smansa 97 Menginspirasi sudah melakukan beberapa kegiatan selama bulan suci ramadhan kali ini, diantaranya, Lapak Kel. Kampung Salo Minggu pertama di bulan ramadhan kurang lebih 70 org
buka lapak di TPU Punggolaka Minggu ke dua bulan ramadhan kurang lebih 100 org, paket berbagi di TPA Puwatu, Serta Berbagi sembako sebanyak 200 org, terdiri warga terdampak banjir Kel. Kampung Salo, warga terdampak banjir jl.lasolo, kel.sanua dan seluruh masyarakat kota Kendari yg kurang mampu tersebar di sejumlah kecamatan.

 

Didampingi pengurus Masjid Nurul Jihad pembagian paket sembako dan biaya transportasi kepada warga penerima berlangsung tertib dan lancar.Sebanyak kurang lebih 200 paket diberikan kepada warga. Pada kesempatan ini sekaligus Smansa 97 menginspirasi mengundang 2 anak yang dijadikan anak asuh oleh alumni smansa 97 kendari yang sudah berjalan 3 tahun.(AN)

Editor:NZ