NewsMetro

PJ Walikota Kendari, Serahkan Hewan Qurban di 3 Lokasi

660
×

PJ Walikota Kendari, Serahkan Hewan Qurban di 3 Lokasi

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Tiga Ekor Sapi menjadi bagian dari hewan Qurban yang diberikan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu, dalam rangakaian peringatan Idul Adha 1445 H, (19/6/2024).

Tiga hewan kurban ini di sembelih di Masjid Nur Iman di Kecamatan Puuwatu, Kecamatan Kendari Barat dan Kecamatan Mandonga. Penjabat Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menyatakan bahwa ibadah kurban ini bukan hanya sebagai bentuk ketaatan kepada perintah agama, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian dan solidaritas kepada sesama, terutama mereka yang membutuhkan.

Selain itu, Pj Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam ibadah kurban dan terus menjaga kebersamaan serta semangat gotong royong.

“Dengan kita merayakan Idul Adha marilah kita saling membantu kepada masyarakat khsususnya bagi meraka yang kurang mampu untuk berbagi rejeki,” jelas Pj Wali Kota.

Prosesi penyembelihan sapi dilakukan oleh panitia kurban, daging dari ketiga sapi tersebut dibagikan kepada warga termasuk fakir miskin di tiga kecamatan tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Kendari juga telah berkurban 13 ekor sapi. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta menumbuhkan rasa solidaritas di kalangan warga kota. *KK* (AN)

Editor:NZ