NewsMetro

Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL Kolaka Utara Oleh Menteri ATR/BPN, Kolut Terima 528 Sertifikat

62
×

Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL Kolaka Utara Oleh Menteri ATR/BPN, Kolut Terima 528 Sertifikat

Share this article

 

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN), Agus Harimurti Yudhoyono, bersama dengan Sekretaris Daerah Provinsi, Drs. H. Asrun Lio, M.Hum, Ph.D., secara resmi menyerahkan sertifikat tanah dalam rangka kegiatan PTSL, redistribusi tanah, aset pemerintah, konsolidasi tanah, wakaf, dan rumah ibadah kepada Kabupaten/Kota, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (26/04/2024)

Dalam acara tersebut, Plt. Asisten 3, Bakri. SKM. M. Kes mewakili Pj. Bupati Kolaka Utara hadir dan menerima sertifikat sebanyak 528 dari usulan 1000 pada tahun 2024.

“Kita berharap semoga akhir tahun 2024..bisa terselesaikan  sertifikat ini, tentu Ini dibutuhkan  sinergisitas dengan pihak BPN di Kolaka utara,” ucap Bakri.

Bakri selaku Plt. Asisten 3, menambahkan bahwa target PTSL Tahun 2024  sebanyak 1.000 bidang dari 528 yang sudah selesai.

“Adpaun target PTSL Tahun 2024 ini sebanyak 1.000 bidang, yang sudah diselesaikan sampai bulan April 2024 sejumlah 528 bidang.” Ungkapnya.

Menteri Agus Harimurti Yudhoyono menekankan pentingnya memiliki sertifikat tanah sebagai langkah untuk menghindari sengketa dan kejahatan pertanahan yang mungkin dipicu oleh mafia tanah. Menurutnya, sertifikat tanah memberikan kepastian hukum yang sangat diperlukan. *(AF/M)

 

Editor:NZ