NewsMetro

Pemkot Kendari Hadirkan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

142
×

Pemkot Kendari Hadirkan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

Share this article

 

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menghadirkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Puskesmas Kandai yang berada di Kecamatan Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pejabat (PJ) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, program tersebut sudah mulai diberlakukan per 3 Mei lalu berlanjut sampai 6 Juni 2023, dimana merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-192 tahun.

“Pelayanan di Puskesmas Kandai digratiskan semua biaya. Mulai biaya administrasi, dan lain-lain, semuanya dibebaskan selama bulan Mei sampai 6 Juni, jadi satu bulan persis kita berikan pelayanan gratis,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Balai Kota Kendari, Jumat (19/5/2023).

Selain itu, Pemkot Kendari juga bakal menghadirkan program pelayanan kesehatan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D atau RSUD Antero Hamra yang terletak di Kecamatan Puuwatu, direalisasikan setelah proses pembangunannya rampung.

“Kami juga punya ide, gagasan untuk oprasionalisasi pertama minimal satu bulan pertama kita berikan pelayanan gratis kepada masyarakat. Disamping memberikan informasi juga perkenalan kepada warga masyarakat bahwa sekarang di Kota Kendari sudah ada RSUD tipe D,” tutur Asmawa.

Lebih lanjut ia menerangkan, jika Progres pengerjaan RSUD Antero Hamra sudah mencapai 85 persen.

“Jadi saat ini sementara pemasangan instalasi alat-alat kesehatan, sebenarnya bangunan fisiknya sudah selesai tinggal menyambungkan bagaimana listrik tersambung dengan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan, misalkan alat ronsen dan sebagainya,” terangnya.

“Saya berharap sebenarnya dibulan Mei ini selesai, agar segera dioprasikan,” sambungnya.

Reporter : Novi