NewsDaerah

Kolut Mengirimkan Bantuan Tahap I Seberat 10 Ton Di 3 Kabupaten di Sulsel

115
×

Kolut Mengirimkan Bantuan Tahap I Seberat 10 Ton Di 3 Kabupaten di Sulsel

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA- Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melalui Sekretaris Daerah Dr. Taupiq S., secara resmi melepas bantuan logistik seberat 10 ton ke beberapa Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang terdampak banjir dan longsor pada Rabu, (08/05/2024)

“Bantuan ini adalah wujud kepedulian dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kolaka Utara yang turut peduli terhadap saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Kabupaten Luwu, Kabupaten Wajo, dan Kabupaten Sidrap,” ucap Taupiq.

Andi Faizal selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolut mengatakan, bantuan logistik tersebut akan diantar melalui jalur laut menggunakan Kapal Ferry dari Pelabuhan Tobaku menuju Siwa dan langsung disalurkan ke beberapa Kabupaten terdampak bencana.

“Tim akan langsung terbagi ke tiga Kabupaten sasaran yaitu Wajo, Luwu, dan Sidenreng Rappang (Sidrap) dan langsung mengikuti arahan BPBD tiap Kabupaten,” tuturnya.

Penggalangan bantuan bencana telah dimulai sejak akhir pekan lalu dari berbagai sumber. Diantaranya OPD dan 15 Kecamatan di Kolut, PMI, Mahasiswa, hingga jasa kurir pelangi.

“Selain bantuan logistik, kami juga mengirim beberapa relawan yang masih tinggal di lokasi bencana hingga waktu darurat berakhir,” tegas Andi.

Andi Faizal menambahkan, Pengiriman bantuan logistik ini baru memasuki tahap pertama, dan akan dilanjutkan ke tahap kedua setelah penggalangan bantuan resmi ditutup.

“Logistik yang masih terkumpul di Posko induk BPBD Kolut akan dikirim pada tahap II setelah penggalangan ditutup. Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita disana,” tutupnya. *(AF/M)

editor:DN