NewsDaerahHukum & Kriminal

Kasus Penganiayaan Pelajar Siswi di SMP 22 Konsel Berakhir Damai

190
×

Kasus Penganiayaan Pelajar Siswi di SMP 22 Konsel Berakhir Damai

Share this article

TERAMEDIA.ID, KONSEL – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) melalui Satreskrim, merespon cepat terkait laporan dugaan kasus tindak pidana penganiayaan, yang terjadi di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Mowila. Selasa (27/2/2024).

Kasat Reskrim, AKP. Henryanto bersama personel langsung melakukan pemeriksaan dan permintaan keterangan, terhadap saksi-saksi, serta pelapor di Polsek Mowila.

Pemeriksaan dilakukan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : lp/ b/ 04/ II/ 2024/ spkt, yang diterima Polsek Mowila oleh warga Desa Tetesingi, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konsel.

“Laporan dugaan tindak pidana penganiayaan atau kekerasan fisik, terhadap anak yang terjadi di SMPN 22 Konsel, cepat kami respon untuk mengetahui dasar masalahnya,” ucap Kasat Reskrim.

Lanjutnya, pihak terkait yang kami panggil untuk diambil keterangannya, antara lain pihak pelapor atas nama Ibu Narmin (43) dan kedua siswi yang terlibat perkelahian yakni LA (13) dan RL (14).

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, terungkap kedua siswi saling berkelahi akibat kesalahpahaman,” jelasnya.

Selanjutnya antara pihak yang berseteru, telah menyadari kesalahpahaman dan sepakat menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, serta saling memaafkan.

“Upaya mediasi kedua pihak telah dilakukan oleh sekolah. Namun proses diversi akan dilakukan dengan pendampingan dari Bapas Kelas IIA, untuk menentukan hasil dari mediasi yang telah dilaksanakan,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo juga akan berkoordinasi dengan Dinas terkait, serta sekolah-sekolah yang ada di Wilayah Hukum Polres Konawe Selatan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.*(DW)

editor:DN