NewsHukum & Kriminal

Jelang Tahapan Pilkada, Polresta Kendari Akan Gelar Operasi Pekat Anoa Mulai 16-30 Mei 2024

82
×

Jelang Tahapan Pilkada, Polresta Kendari Akan Gelar Operasi Pekat Anoa Mulai 16-30 Mei 2024

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari menggelar latihan Pra Operasi “Pekat Anoa 2024” Yang dibuka secara langsung oleh Wakapolresta Kendari AKBP Saiful Mustofa, Rabu (15/5/2024).

Wakapolresta Kendari, juga didampingi Kabag Ops Kompol Asri Diyni, dan Kasat Reskrim AKP Fitrayadi, bertempat di Aula Wirapratama Polresta Kendari.

Pelaksanaan operasi “Pekat Anoa 2024” dilaksanakan selama 15 hari, dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 30 Mei 2024 dengan melibatkan sebanyak 52 Personel Polresta Kendari.

Operasi Pekat tahun ini dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon), menjelang pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak dan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

Serta penanggulangan Penyakit Masyarakat (Pekat), dengan sasaran Miras, Narkoba, Judi, Praktek Prostitusi, Premanisme dan Kejahatan Jalanan.

Dalam arahannya kepada personel yang terlibat operasi, Wakapolresta Kendari menekankan pentingnya pelaksanaan latihan Pra Operasi, sebelum dilaksanakannya kegiatan operasi, serta meminta agar personel melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Latihan Pra Operasi ini jangan hanya menjadi acara seremonial semata, namun menjadi penekanan dan tata cara pelaksanaan operasi agar bisa dipedomani,” tuturnya.

“Pada intinya kegiatan Operasi Pekat ini, bukan merupakan hal yang baru dan sudah sering kita laksanakan, olehnya itu agar dilaksanakan dengan baik sehingga dapat memberikan dampak positif dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polresta Kendari,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan latihan Pra Operasi tersebut juga di isi dengan pemaparan materi oleh para instruktur yang telah ditentukan, tentang tata cara pelaksanaan operasi “Pekat Anoa 2024” oleh masing-masing Satgas.*(DW)

editor:DN