NewsDaerahPariwisata

Film Asal Buton Selatan dan Kota Bau Bau, Ramaikan Festival Film dan Foto Wakatobi 2023

119
×

Film Asal Buton Selatan dan Kota Bau Bau, Ramaikan Festival Film dan Foto Wakatobi 2023

Share this article

TERAMEDIA.ID, WAKATOBI – Memasuki hari ke dua gelaran Festival Film dan Foto Wakatobi 2023, pada ssi screning Film diramaikan oleh 2 film pendek karya sineas Buton Selatan dan Kota Bau Bau (30/07/2023).

Dalam screening film kali ini, Syahrun Sutradara Film ” Diwaktu Senja” mengungkapkan bahwa karyanya di Film ini mengangkat gendere romantik yang dipadukan dengan pesona alam keindahan Buton Selatan.

” film ini menceritakan bagaimana 2 pasang kekasih yang menjadikan senja sebagai titik pertemuan dan akhir dari cerita, selain itu saya juga menampilkan sejumlah pesona alam yang dimiliki oleh Buton Selatan di beberapa sequence film Diwaktu Senja “, ungkap Syahrun dalam sesi screening filmnya.

Film lain dalam sesi selanjutnya adalah Karya Andi Lopes Eba asal Kota Bau Bau yang bertajuk ” Bullying ” sebuah film fiksi dengan pesan edukasi yang akan di launching pada hari anak tahun ini.

” film ini tegas memberi pesan edukasi terkait bagaimana dampak Bulyying terhadap anak usia sekolah. Menegaskan banyak model bullying yang terjadi ditengah masyarakat dan dianggap biasa namun menjadi parah terhadap korban secara psikologis. ini bisa terjadi baik dilingkungan keluarga maupun lingkungan pendidikan bahkan pergaulan sehari hari “, ucap Andi

Kegiatan Festival Film dan foto wakatobi akan berlangsung hingga 31 Juli 2023 dengan sesi akhir ditutup dengan sharing session sutradara film asal kota makassar yang telah merelease sejumlah karya film bioskopnya.

 

Reporter : Doni