PariwisataHeadlineNews

Disbudpar Kota Kendari Memberikan Lima Materi Kepada 20 Finalis Luale Anandonia

143
×

Disbudpar Kota Kendari Memberikan Lima Materi Kepada 20 Finalis Luale Anandonia

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Sebanyak 20 finalis Luale Anandonia mendapatkan pembekalan materi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari, dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (16/11/2023).

Para finalis tersebut diberikan materi meliputi lima hal yakni, tentang kepariwisataan Kota Kendari, kebudayaan daerah, bahasa Inggris, etika dan kepribadian seorang duta wisata dan penampilan seorang duta wisata.

Pembekalan materi kepada 20 finalis Luale Anandonia ini, bertujuan untuk memberikan wawasan kepada finalis sebagai duta wisata yang akan mempresentasikan budaya dan pariwisata Kota Kendari, kepada masyarakat luas.

Salah satu finalis Anandonia Kota Kendari tahun 2023, Rhesevsky Cahaya Ramadhani mengungkapkan, dirinya tertarik menjadi duta wisata Luale Anandonia Kota Kendari sejak tahun 2020 saat melanjutkan pendidikan di pulau jawa.

Ketika itu dia memperkenalkan makanan khas suku Tolaki (Sinonggi) kepada teman kuliahnya di Tanggerang Selatan.

“Mulai dari situ ternyata teman-teman saya memiliki antusias untuk merasakan Sinonggi dan kemudian bertanya lebih banyak tentang Kota Kendari,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan dirinya akan memanfaatkan potensi dari digital marketing seperti media sosial dan membuat konten yang nantinya akan berguna bagi pariwisata di Kota Kendari.

Sementara itu, salah satu finalis Luale Kota Kendari tahun 2023, Rezky Pratiwi Anggraeni Arif mengungkapkan, tujuan untuk mengikuti Luale Anandonia ini karena dirinya sangat senang dengan berjalan-jalan dimana pun.

“Karena saya senang dengan hal-hal yang berbau traveling ini, saya memberanikan diri untuk ikut duta wisata agar saya bisa berjalan-jalan di Sulawesi Tenggara, khusunya di Kota Kendari dengan membawa Luale Anandonia,” ungkapnya.*(NV)