NewsMetro

Asmawa Tosepu Terpilih Lagi Jadi PJ Walikota Kendari, Ini Harapan Dewan

87
×

Asmawa Tosepu Terpilih Lagi Jadi PJ Walikota Kendari, Ini Harapan Dewan

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Asmawa Tosepu terpilih kembali menjadi Pejabat (PJ) Walikota Kendari untuk satu tahun masa kerja mendatang.

Asmawa Tosepu resmi menjabat sebagai PJ Walikota Kendari usai menerima SK perpanjangan dari mendagri yang diserahkan oleh PJ Gubernur Sultra, Komjen Pol Andap Budhi Revianto di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra.

Menyikapi itu, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, berharap Kota Kendari semakin berkembang, baik dari tatanan pemerintahan, kesejahteraan masyarakat serta mampu berkolaborasi bersama legislatif.

Menurut Subhan, semasa satu tahun jabatan yang lalu, Asmawa Tosepu telah mengenali medan Kota Kendari. Terlebih dari masing-masing Fraksi di DPRD Kota Kendari memilih mengusulkan Asmawa untuk kembali menakhodai Kota Kendari.

“Ini juga merupakan harapan masyarakat, sebab di beberapa lokasi yang kita kunjungi menginginkan asmawa menjadi PJ Walikota Kendari lagi,” ujarnya usai rapat paripurna, di Kantor DPRD Kota Kendari, Senin (9/10/2023).

Subhan berharap, kerinduan Asmawa Tosepu dalam membangun Kota Kendari dapat menjadi spirit semangat guna membenahi tata kelola pemerintahan.

Ia pun berkomitmen untuk mendukung segala ide dan gagasan serta kebijakan, yang baik guna pengembangan Kota Kendari, utamanya jika itu merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita akan selalu mendukung kebijakan pemkot, jika itu kiranya untuk kesejahteraan masyarakat, atau hal yang sesuai dengan keinginan masyarakat,” terangnya.

Namun Subhan menerangkan, Dewan juga akan memberikan teguran jika kedepan roda Pemerintahan berjalan melenceng dari jalur atau regulasi yang semestinya.

“Kami akan memberikan masukan ataupun teguran jika itu melenceng dari regulasi atau harapan dari masyarakat Kota Kendari,” pungkasnya.*(ST)