NewsMetro

Asmawa Tosepu Kembali Dipercaya Pimpin Kota Kendari

88
×

Asmawa Tosepu Kembali Dipercaya Pimpin Kota Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Asmawa Tosepu kembali dipercaya memimpin Kota Kendari usai menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang perpanjangan masa jabatan sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari.

SK perpanjangan masa jabatan tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol Andap Budhi Revianto, yang berlangsung di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sultra, Senin (9/10/2023).

“Selamat atas perpanjangan masa jabatan selaku Pj Wali Kota Kendari, tentunya di balik semua itu ada tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan,” kata Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol Andap Budhi Revianto usai penyerahan SK.

Dengan berlanjutnya masa kepemimpinannya itu, Andap berpesan kepada Pj Wali Kota Kendari untuk menyelesaikan tahun anggaran 2023 ini dengan sebaik-baiknya tanpa celah dan cacat.

“Saat ini sudah memasuki triwulan ke-4 tahun anggaran 2023 yakni Oktober, November, Desember,” ucapnya.

“Jangan sampai nanti di kemudian hari menjadi temuan BPK, jadi temuan aparat penegak hukum. Artinya, diteliti kembali berbagai tata dukung sebagai pertanggungjawaban tugas selama menjabat sebagai Pj (Wali Kota Kendari),” sambungnya.

Selain itu, Andap juga mengingatkan memasuki tahun anggaran 2024 nantinya terdapat agenda nasional yaitu Pemilu serentak, sehingga dirinya meminta Pj Wali Kota Kendari untuk mempersiapkan segala sesuatu nya agar terselenggara dengan aman, damai dan kondusif.

“Sehingga penyelenggaraan pemilu ini dapat berkontribusi sekaligus juga untuk keberlanjutan program pembangunan nasional di Kota Kendari,” pesannya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan sebagai mana arahan Pj Gubernur Sultra dalam penyerahan SK hari ini bahwa segala dinamika, wajah Sultra ada di Kota Kendari. Artinya merupakan representasi dari provinsi Sultra.

Tentu ini adalah tanggungjawab, dan tugas bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, selaku Pj Wali Kota untuk dapat menterjemahkan makna dan arahan dari penegasan Pj Gubernur Sultra.

“Kami ingin membawa Kota Kendari ini menjadi wajah Sultra secara umum, sehingga segala denyut, dinamika yang terjadi di Kota Kendari adalah bagian dari wajah Sultra,” ungkapnya.

Penekanannya adalah bagaimana membangun kondusivitas di wilayah Kota Kendari ini sebagai ibukota provinsi, baik dari sisi kebersihan dan lainnya.*(NV).