Uncategorized

Alumni Oase 94 SMP 2 Kendari, Beri Bantuan Mukenah di Masjid Kota Kendari

957
×

Alumni Oase 94 SMP 2 Kendari, Beri Bantuan Mukenah di Masjid Kota Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Alumni Oase 94 SMP 2 Kendari memberikan bantuan mukenah di masjid yang tersebar di Kota Kendari, pada Selasa (12/3/2024).

Alumni Oase 94 SMP 2 Kendari membagikan mukenah tersebut di beberapa kecamatan Kota Kendari, mulai dari Kendari Barat, Kendari, Mandonga, Andonohu hingga Baruga.

Mewakili pengurus, Ketua Oase 94 SMP 2 Kendari, Sudirman menyampaikan, kegiatan ini adalah giat rutin yang dilakukan oleh ia bersama pengurusnya, saat memasuki bulan Suci Ramadhan.

Pada Ramadhan kali ini, ia bersama pengurus Alumni membagi beberapa kelompok, lalu masing-masing kelompok tersebut membawa bantuan mukenah tersebut dilokasi yang telah ditentukan.

“Lokasinya itu, dibeberapa kecamatan seperti, Mandonga, Puuwatu, Kendari Barat, Kendari dan Baruga arah bandara,” ungkapnya saat diwawancarai awak Teramedia.id, Selasa (12/3/2024).

Tak hanya itu, Sudirman juga menyampaikan, ia bersama pengurus Oase Alumni 94 SMP 2 Kendari menyisir masjid yang sering kali dilalui oleh kendaraan (daerah lintas) yang bepergian dari Kota Kendari ke kabupaten lainnya. Seringkali jamaah wanita atau akhwat kesulitan menemukan mukenah di masjid.

Olehnya ia turun langsung untuk memberikan bantuan mukenah bagi para jamaah akhwat yang ingin menunaikan ibadah sholat wajib atau sunnah saat sedang melakukan perjalanan.

“Kami menyisir juga masjid yang berlokasi di daerah lintas, kadang untuk akhwatnya atau jamaah yang sedang bepergian dan singgah di masjid untuk menunaikan ibadah Sholat, itu kesulitan untuk mencari mukenah di masjid,” ujarnya.

Tak hanya agenda berbagi, dalam semarak Ramdhan juga, Alumni Oase 94 SMP 2 Kendari memiliki agenda terencana kedepan. Nantinya akan melaksanakan pembagian paket sembako Ramadhan, dan buka puasa bersama. *(ST).

 

Editor;NZ