NewsBencana / KecelakaanHeadlineMetro

Dapur Umum di Kampung Salo Telah Dibuka untuk Membantu Warga Terdampak Banjir

123
×

Dapur Umum di Kampung Salo Telah Dibuka untuk Membantu Warga Terdampak Banjir

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Dapur umum Dinas Sosial (Dinsos) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah dibuka untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Kamis (7/3/2024).

Dari pantauan Teramedia.id para relawan sudah mulai menyiapkan bahan-bahan makanan yang terdiri dari mie instan, telur, air minum hingga makanan siap saji lainnya.

Sekretaris Dinsos (Sekdis) Haris Ranto mengatakan selain makanan, pihaknnya juga menyediakan selimut untuk dibagikan.

“Kami dari Dinsos Provinsi dan Kota menjadikan dapur umum ini dan juga selimut untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak atas arahan Bapak PJ. Gubernur,” ujarnya.

Rencananya makanan-makanan tersebut akan di bagikan kepada masyarakat pada saat jam makan siang dan makan malam.

Lebih lanjut, kata Haris guna mengidentifikasi apa-apa saja kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat, pihaknya berkoordinasi bersama Lurah dan Camat.

“Nanti kalau sudah ada akan dikirimkan langsung dari Kemensos,” terangnya.

Selain itu, dapur umum juga ditempatkan disejumlah wilayah terdampak yang ada di Kota Kendari, seperti di Jalan Lasolo (RRI Lama), dan Wua-wua.

“Mudah-mudahan banjir ini tidak terjadi lagi karena masyarakat sangat terdampak, terlebih dari laporan tadi ada 243 Kepala Kelurga yang terdampak,” tuturnya.

Dapur umum ini kata Haris, masih akan terus berjalan dan dipastikan stok makanan bertahan selama tiga hari, sembari menunggu bantuan lainnya tiba.(NV)

 

Editor:NZ