NewsPendidikan

Wisudakan 450 Mahasiswa, UT Kendari Dorong Alumninya Bisa Berkompetisi

263
×

Wisudakan 450 Mahasiswa, UT Kendari Dorong Alumninya Bisa Berkompetisi

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Universitas Terbuka (UT) Kendari mewisuda sebanyak 450 wisudawan/wisudawati dari 17 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra), di salah satu Hotel di Kota Kendari, Senin (19/2/2024).

Direktur UT Kendari, Anfas mengatakan 450 orang wisudawan itu terdiri dari empat Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Kemudian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Pascasarjana.

Ia berharap gelar yang berhasil didapat bisa mengantarkan mereka menjadi alumni UT yang mampu berkompetisi sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing.

“Saya harap setelah mereka diwisuda hari ini, mereka dapat berkontribusi untuk daerah minimal untuk keluarga dan diri pribadi mereka masing-masing,” ujarnya.

Kemudian Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan UT Kendari sebagai tempat untuk meningkatkan kompetisi agar dapat berdaya saing.

Sementara, Rektor UT yang diwakili Dr. Subekti Nurmawati selaku Dekan Sains dan Teknologi UT mengatakan bahwa UT adalah perguruan tinggi ke- 21 yang sudah mempunyai modal sebagai perguruan tinggi yang berbadan hukum.

“Pemerintah telah memberikan rekognisi bahwa kedudukan UT sudah setara dengan perguruan tinggi lainya seperti UI, ITB dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Sehingga kata dia kedudukan tersebut memperkuat alumni-alumni UT tak kalah dari Universitas lainnya.

“Di Sultra memiliki potensi untuk bisa mengembangkan dan menyampaikan kepada masyarakat. Tentunya kami berharap jumlah mahasiswa UT di Kendari terus meningkat mengingat Sumber Daya Manusia (SDM) itu semakin kuat,” pungkasnya.

Sekedar informasi jumlah mahasiswa UT SE Indonesia yakni 525.340 orang, sementara untuk Sultra sebanyak 4.100 orang. (NV)

editor;DN