NewsMetro

Susur Hutan Tahura, Pemkot Kendari Gelar Kemah Eksekutif

113
×

Susur Hutan Tahura, Pemkot Kendari Gelar Kemah Eksekutif

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Sabtu (23/9/2023) Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu resmi melepas rombongan Kemah Eksekutif Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, dengan mengambil star Kantor Balaikota Kendari setelah para peserta melakukan registrasi dan pemeriksaan kesehatan

Sebanyak 28 kelompok yang terdiri dari kepala OPD, beberapa kepala bidang dan staf terbentuk. Kelompok ini selanjutnya diangkut menggunakan Translulo menuju posko pertama di lorong Macan Kelurahan Tipulu.

Kelompok ini akan melalui 6 posko di kawasan Tahura yang telah ditetapkan panitia bekerja sama Kelompok Kerja Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat. Kelompok pertama yang tiba di posko tiga ialah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dilanjutkan tim lainnya, termasuk Pj Wali Kota Kendari bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Siti Chomzah.

Tim yang melalui posko ini harus melalui gim cium bau. Para peserta harus menebak bau bumbu yang dikemas dalam wadah kemudian, menuliskan nama bumbu itu menggunakan sandi kotak.

Di posko ini, tim bertumpuk karena harus menyelesaikan tugasnya. Sambil mengerjakan tugas, tim yang menunggu giliran menggunakan waktu untuk beristirahat. Lepas posko 3 menuju posko 4, jalur mulai menanjak, para peserta yang membawa barang banyak mulai kelelahan, termasuk Pj Wali Kota yang harus beberapa kali menurunkan tas Carrier ukuran 60 Kg.

Tak hanya itu, sejumlah peserta yang kelelahan akhirnya harus berhenti untuk istirahat cukup lama disejumlah posko. Meskipun dengan lelah, satu persatu tim berhasil melalui posko 5 dan 6 yang semakin terjal, satu per satu akhirnya tim tiba di bumi perkemahan. Tim Camat Poasia dan beberapa lurahnya menjadi tim yang terakhir tiba di bumi perkemahan.


Rencananya pembukaan perkemahan akan dilakukan Sabtu sore dilanjutkan sejumlah kegiatan di malam hari. **(Red)