NewsMetro

Stok Ikan di Kota Kendari Dipastikan Aman Jelang Idul Fitri 2024

376
×

Stok Ikan di Kota Kendari Dipastikan Aman Jelang Idul Fitri 2024

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari memastikan akan terus mengawal ketersediaan serta kestabilan harga ikan jelang Lebaran Idul Fitri 2024.

Kepala Dinas (Kadis) DKP Kota Kendari, Imran Ismail mengatakan secara sirkulasi produksi ikan nelayan memasuki puncak produksi pada Maret – Mei. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir terhadap stok ikan saat ini.

“Untuk menghadapi Idul Fitri insya Allah ketersediaan ikan kita cukup untuk masyarakat, baik itu harga maupun ketersediaannya,” ungkap Imran, Selasa (26/3/2024).

Bahkan pihaknya secara rutin melakukan pemantauan ketersediaan serta kestabilan harga ikan di pasar maupun di Pelelangan, untuk kemudian menjadi bahan evaluasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kendari.

Imran mengimbau, masyarakat tidak perlu panik terhadap stok ikan jelang Idul Fitri, pihaknya menjamin stok-stok ikan tersedia untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Kendari.

“Masyarakat jangan panik terkait dengan isu-isu komoditas yang kurang di pasaran, sehingga melakukan pembelian secara besar-besaran, insya Allah pemerintah kota akan selalu menyediakan komoditas pangan untuk warga Kota Kendari,” pungkasnya.(NV)

editor:DN