NewsBencana / Kecelakaan

Seorang Pria Diterkam Buaya saat Menjala Ikan di Kolaka Timur

107
×

Seorang Pria Diterkam Buaya saat Menjala Ikan di Kolaka Timur

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Seorang pria berusia 50 tahun, diterkam buaya saat menjala ikan di sungai Desa Wungguloko, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Minggu (15/10/2023).

Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi menerangkan, melalui informasi para saksi, korban bernama Marzuki (50) ini berangkat bersama 12 orang temannya menggunakan mobil bak terbuka menuju ke sungai Desa Wunggoloko, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Koltim untuk mencari ikan.

“Setibanya di sungai Desa Wunggoloko pada pukul 09.00 wita 12 orang tersebut langsung mencari ikan menggunakan jala di bantaran sungai dan setelah kurang lebih 4 jam mencari ikan ke 12 orang tersebut beristirahat makan siang,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres Koltim, setelah makan siang korban mengajak teman-temannya untuk turun ke sungai dengan maksud melemparkan jala ikannya.

Korban terlebih dahulu turun dan melemparkan jalanya, namun, jala tersebut tersangkut. Lalu korban berjalan ke tengah sungai untuk memperbaiki jala tesebut.

Naasnya, ketika korban berjalan menuju tengah sungai, seekor buaya mengamuk dan menerkam korban.

“Korban berusaha jalan agak ke tengah sungai, tiba-tiba muncul se-ekor buaya mengamuk menerkam korban hingga beberapa menit menenggelamkan korban,” jelasnya.

Melihat kejadian itu, kedua belas teman korban hanya bisa panik dan tidak dapat memberikan pertolongan.

Salah seorang saksi mengaku melihat  buaya tersebut muncul di permukaan air sambil menggigit kaki korban.

“Sampai saat ini korban masih dalam terkaman buaya tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu Humas Basarnas kota Kendari yang menerima laporan kejadian tersebut menerangkan, pihaknya telah menurunkan tim pencairan dan pertolongan.

“Pencarian masih dilakukan hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,” ujarnya.

“Beberpa alat yang diturunkan, rescue car, Rubberboat dan peralatan pendukung keselamatan lainnya,” tutupnya.*(ST)