Bencana / KecelakaanNews

Seorang Nelayan Hilang Usai Melaut di Sekitar Perairan Holimombo Buton

88
×

Seorang Nelayan Hilang Usai Melaut di Sekitar Perairan Holimombo Buton

Share this article

TERAMEDIA.ID, BUTON – Seorang nelayan bernama Usman (56) warga Desa Holimombo Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, dinyatakan hilang usai melaut.

hal itu berdasarkan laporan yang diterima Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, dari Bhabinkamtibmas Desa Holimombo La Sahari, Rabu (7/2/2024).

Atas laporan tersebut, pada pukul 07.30 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju Last Known Position (LKP), dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR.

Kepala KPP Kendari, Muhamad Arafah menjelaskan, pada Selasa 6 Februari 2024 pukul 17.30 Wita, korban pamit kepada istrinya untuk turun melaut menuju rumpon milik korban, dengan menggunakan longboat. Jarak rumpon korban dari Desa sekitar 1,5 NM, pada pukul 18.15 Wita seorang nelayan La Tini, yang juga warga Desa Holimombo menemukan longboat milik korban dalam keadaan kosong sekitar 1 NM dari daratan.

“Selanjutnya membawa longboat korban menuju darat dan memberitahukan istri korban, terkait penemuan longboat tersebut. Pencarian telah dilakukan hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,” ungkapnya.

Unsur yang terlibat dalam pencarian ini diantaranya Pos SAR Baubau, ABK RB 210, BPBD Buton, Bhabinkamtibmas Holimombo, Perangkat desa setempat, masyarakat sekitar, keluarga korban.*(DW)

editor:DN