NewsHukum & Kriminal

Polisi Amankan Dua Pelajar SMKN 2 Kendari Usai Serang Pelajar Sekolah Lainnya

104
×

Polisi Amankan Dua Pelajar SMKN 2 Kendari Usai Serang Pelajar Sekolah Lainnya

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Pihak Kepolisian dari Polresta Kendari mengamankan dua pelajar SMKN 4 Kendari berinisial (ANS) 17 dan MFH (17) seusai melakukan aksi penyerangan terhadap kelompok pelajar SMKN 1 Kendari di Gedung Perpustakaan Modern Jl. Sao-Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Rabu (6/12/2023).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, saat dilakukan introgasi terhadap pelajar ANS dan MFH Awalnya dirinya bersama rekan-rekannya berkumpul di Lapangan Voli Lrg Mekar Kecamatan Kadia Kota Kendari dengan tujuan untuk melakukan pencarian terhadap beberapa siswa pelajar SMKN 1 Kendari.

“Kemudian dirinya bersama rekan-rekannya yang berjumlah 10 orang berboncengan menggunakan sepeda motor langsung mengarah ke Ropel Ponggolaka dan langsung menyerang dengan melakukan pelemparan terhadap beberapa pelajar SMKN 1 Kendari yang sedang nongkrong disekitaran rumah warga,” Kata Kombes Pol Eka.

Lanjut Eka, Selang beberapa menit kemudian ANS, MFH dan rekan-rekannya kembali melakukan penyisiran mengarah ke Gedung Perpustakaan Modern dan mendapati beberapa pelajar SMKN 1 Kendari yang sedang nongkrong dan beberapa rekannya langsung melakukan penyerangan dengan mengeroyok beberapa pelajar SMKN 1 Kendari.

“Sehingga beberapa rekannya langsung melarikan diri namun ANS dan MFH langsung diamankan oleh Anggota Polresta Kendari yang sedang melakukan Patroli,” beber Eka.

Sementara itu, Pelaku yang melakukan penganiyaan terhadap korban berjumlah 3 orang menggunakan sepeda motor berbonceng 3 dengan peran masing-masing.

“ANS mengendarai sepeda motor, MFH melakukan pemukulan yang mengenai wajah dan jari kelingking korban, dan I melakukan pemukulan kearah kepala yang mengenai helm korban,” Ungkapnya.

Sehingga setelah kejadian tersebut beberapa korban pelajar SMKN 1 Kendari mendatangi Mako Polsek Mandonga untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Akibat dari kejadian itu Korban mengalami Lebam pada bagian pelipis sebelah kiri dan salah satu mengalami luka pada tangan jari kelingking sebelah kanan,” Tutur Eka.

Kini kedua pelajar beserta kendaraannya diamankan langsung dibawa menggunakan mobil Patroli Mandonga menuju ke Mako Polresta Kendari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Pungkasnya.*(DW)