NewsHukum & Kriminal

Polda Sultra Gelar Jumat Curhat, Warga Keluhkan Masalah Minuman Keras dan Pencurian Ternak

109
×

Polda Sultra Gelar Jumat Curhat, Warga Keluhkan Masalah Minuman Keras dan Pencurian Ternak

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyapa warga dalam kegiatan Jumat Curhat Bersama di Desa Opaasi, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, Jumat 26 Januari 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto dan Waka Polda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto SIK MSi, serta sejumlah pejabat utama Polda Sultra, serta tokoh masyarakat, agama, dan tokoh adat setempat.

Dalam pembukaannya Kapolda Sultra menyampaikan, Kegiatan ini merupakan program dari Kapolri yang bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendorong warga untuk bercerita mengenai pelayanan Polri.

Tokoh masyarakat di Desa Opaasi memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini. Mereka menyampaikan terima kasih karena kegiatan ini memberikan wadah untuk menyampaikan permasalahan masyarakat, seperti keributan akibat miras dan pencurian ternak.

“Di sekitar tempat tinggal kami sering terjadi keributan dikarenakan miras yang meresahkan warga dimohon segera diatasi oleh pihak kepolisian,” ungkap Anto, salah satu tokoh masyarakat Desa Opaasi.

menanggapi keluhan warga, Kapolda Sultra menyatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah konkret terkait masalah tersebut. Sabhara Polda Sultra akan mengontrol dan berpatroli di wilayah yang rawan keributan akibat miras dan balapan liar.

“Komunikasi dengan Polsek terdekat akan ditingkatkan, dan patroli akan dilaksanakan secara rutin. Pihak Kepolisian berharap partisipasi aktif dari Polsek dan Bhabinkamtibmas dalam menanggulangi permasalahan di lapangan,” jelasnya.

Kapolda Sultra juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Polda Sultra untuk menampung keluhan masyarakat, baik di kota maupun pelosok.

“Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin guna memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta memastikan penyelesaian keluhan warga secara cepat dan tepat,” pungkasnya.*(DW)

editor: DN