NewsMetro

Pj Gubernur Sultra Resmi Lantik Pj Bupati konawe dan Pj Walikota Bau Bau

118
×

Pj Gubernur Sultra Resmi Lantik Pj Bupati konawe dan Pj Walikota Bau Bau

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol Andap Budhi Revianto secara resmi melantik Hasmin Ramba sebagai Penjabat Bupati Konawe dan Rasman Hanafi Penjabat Walikota Bau Bau.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra. Senin 25 September 2023.

Kedua Pj tersebut dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang dikeluarkan pada 22 September 2023. Diantaranya Kepmen Nomor 100.2.1.3-3951 tahun 2023 tentang penetapan Pj Wali Kota Baubau dan Serta Kepmen Nomor 100.2.1.3-3952 tahun 2023 tentang penetapan Pj Bupati Konawe.

Dalam sambutannya Komjen Pol Andap mengatakan, bahwa pelantikan ini tindak lanjut dari surat keputusan mendagri dan ia memberikan ucapan selamat kepada Pj Bupati dan Pj Walikota yang di lantik.

“Semoga jabatan yang diberikan ini, amanah dan berpegang teguh dalam menjalankan tugas negara ini serta bertanggung jawab” Tuturnya.

Ia juga berpesan, untuk melanjutkan dan mensinkronisasikan program kerja daerah dengan berkerjasama pemerintah hingga ke pusat.

“Untuk Kedua Pj Bupati dan Pj Walikota yang di lantik agar terus berkoordinasi dengan semua pihak yakni forkopimda untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan lancar” Jelasnya.

Diketahui, Saat ini Hasmi Ramba sebagai Kepala Badan Kesbangpol Sultra menggantikan Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa yang berakhir masa jabatannya pada 2023.

Sedangkan Rasman Hanafi saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Pengelolahan Ruang Laut dan Pesisir di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Rasman Hanafi menggantikan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Moniase yang berakhir masa jabatanya pada 24 September 2023.*(DW)