NewsMetro

Pemkot Kendari Bakal Gelar Lomba Mosolori 4 Mei 2024 Mendatang di Anjungan Teluk Kendari

184
×

Pemkot Kendari Bakal Gelar Lomba Mosolori 4 Mei 2024 Mendatang di Anjungan Teluk Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, akan menggelar lomba mosolori pada 4 Mei 2024 mendatang di Anjungan Teluk Kendari.

Lomba tersebut merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari yang jatuh pada 9 Mei 2024. Dimana peserta lomba berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Kepala Bagian (Kabag) hingga Camat se-Kota Kendari.

Kadis Ketapang Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan Technical Meeting terkait pelaksanaan lomba ini.

Selain itu, kata Abdul Rauf lomba ini juga sebagai pengenalan bahwa hasil pangan lokal seperti sagu tak kalah dengan hasil pertanian lain seperti jagung dan beras.

“Untuk lebih melestarikan dalam rangka penganekaragaman pangan lokal pemerintah kota, melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama BPBD Kota Kendari kita akan melaksanakan lomba mosolori ini,” ungkap Abdul Rauf, Senin (29/4/2024).

Abdul Rauf menerangkan yang dinilai dari lomba tersebut meliputi bagaimana hasil adonan songgi (Sagu) yang dihasilkan, penyajian, kemenarikan wadah songgi hingga menu pendamping yang terdiri dari enam jenis.

“Dari peserta sendiri mereka sangat antusias, karena ini bukan hanya untuk memeriahkan HUT Kota Kendari tapi bagaimana kita sama-sama berbagi makanan ikut merasakan dan mari lestarikan pangan lokal kita, karena kondisi pangan kita ini kan tidak tau kedepannya tentunya jika hasil pertanian seeprti gandum turun, bisa memanfaatkan pangan lokal,” jelasnya. (NV).

editor DN