NewsNasionalOlahraga

Pawai Kemenangan, Erick Thohir: Mereka Semua Pahlawan!

147
×

Pawai Kemenangan, Erick Thohir: Mereka Semua Pahlawan!

Share this article

TERAMEDIA.ID, JAKARTA—Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir angkat topi atas perjuangan Tim Nasional (Timnas) U-22 dalam menuntaskan cita-cita medali emas di ajang SEA Games sejak 32 tahun terakhir. Erick memuji mental baja Marselino dan kawan-kawan yang menunjukkan mentalitas tinggi saat membungkam Thailand di babak final dengan skor 5-2.

“Ini pahlawan kita semua,” ujar Erick saat arak-arakan perayaan di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Erick mengatakan Garuda Muda tampil begitu solid dan fokus untuk meraih kemenangan. Erick mengaku kagum dengan mental anak asuh Indra Sjafri yang tidak mengendur meski berada di bawah tekanan lawan akibat gol Thailand di detik-detik terakhir pada waktu normal.

“Mental kuat ini jadi kunci kemenangan dan kita harap dengan mental baja ini juga jadi inspirasi bagi kemajuan bangsa. Para pemain Timnas sudah membuktikan dengan mental baja mampu menghasilkan prestasi yang luar biasa,” ucap Erick.

Erick menyampaikan transformasi Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera memerlukan mental dan karakter yang kuat sebagai kunci utama. Erick menilai pembangunan karakter menjadi salah satu prioritas yang ditanamkan negara-negara maju di dunia.

“Sekali lagi, mereka semua pahlawan bangsa kita. Dengan merevolusi mental, mereka bisa membuktikan meski dalam segala tekanan, mereka bisa memberikan hasil yang terbaik. Bisa kita bayangkan kalau sebagai bangsa, kita punya mental baja dan tak gentar seperti Garuda Muda, bangsa ini akan jadi luar biasa,” kata Erick.

 

*redaksi