NewsDaerah

Kolut Raih Penghargaan Adipura ke-8 Kategori Kota Kecil

181
×

Kolut Raih Penghargaan Adipura ke-8 Kategori Kota Kecil

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA UTARA – Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kembali meraih penghargaan Adipura untuk kali kedelapan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, di Aula Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa (05/03/2024)

Kolaka Utara meraih penghargaan Adipura pada kategori Kota Kecil. Dr. Ir. Sukanto Toding selaku Pj. Bupati Kolut menerima langsung penghargaan tersebut yang merupakan simbol pengakuan terhadap kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan yang berkelanjutan.

Dr. Ir. Sukanto Toding menekankan bahwa keberhasilan ini bukan hanya milik pemerintah daerah saja, tetapi buah dari kerja keras dan dedikasi seluruh masyarakat Kolaka Utara.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kolaka Utara dan masyarakat. Kontribusi yang aktif dari semua pihak telah mewujudkan harapan bersama akan kebersihan dan keindahan kota,” ujar Sukanto.

Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh warga Kolaka Utara untuk terus berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan dan menjadikan kebersihan sebagai bagian dari gaya hidup.

Penghargaan Adipura ke-8 ini semakin mengukuhkan posisi Kolaka Utara sebagai salah satu kabupaten terdepan dalam pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dan mengimplementasikan program-program yang berkelanjutan guna menjaga keindahan alam dan keberlanjutan lingkungan hidup di Kolaka Utara,” tutup Sukanto.(AF)

 

Editor:NZ