NewsEntertainmentPariwisata

Kerjasama MNC Group, Dispar Sultra Gelar Nobar Timnas Indonesia Semifinal AFC-U23 di Area Ex MTQ

1583
×

Kerjasama MNC Group, Dispar Sultra Gelar Nobar Timnas Indonesia Semifinal AFC-U23 di Area Ex MTQ

Share this article

 

TERAMEDIA.ID, Kendari – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan menggelar acara nonton bareng (nobar) putaran semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024 yang menyuguhkan pertandingan Indonesia vs Uzbekistan, Senin (29 April 2024) malam. Nobar itu akan digelar di pelataran eks-MTQ, Kendari, di sela-sela rangkaian kegiatan Halo Sultra.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra Belli mengatakan, acara nobar ini bekerjasama dengan MNC Group selaku pemegang hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024.

“Kita telah melayangkan surat ke pihak MNC Group dan sudah direspon dengan baik. Pada prinsipnya MNC Group membolehkan pemerintah daerah untuk menggelar nobar sepanjang itu tidak komersial, dengan mengikutsertakan logo-logo MNC Group di berbagai media publikasi kita seperti flyer,” jelas Belli dalam siaran persnya, Minggu (28 April 2024).

Dia menjelaskan, nobar yang digelar Dispar Sultra merupakan bentuk dukungan moril kepada Tim Garuda Muda yang telah mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya berhasil mencapai babak semifinal di sepanjang ajang AFC U-23 digelar.

Ditambahkan, nonton bareng yang dilaksanakan Dispar tidak dipungut biaya apapun dan merupakan bagian dari bentuk pelayanan pemerintah daerah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air melalui ajang olahraga.

“Secara kebetulan kegiatan Halo Sultra yang kita gelar dalam momentum peringatan HUT ke-60 Provinsi Sultra bertepatan dengan pertandingan babak semifinal AFF U-23, sehingga ini menjadi ruang untuk memeriahkan kegiatan ini sekaligus pengungkit rasa nasionalisme terhadap bangsa dan tanah air,” paparnya.

Rencananya, nobar ini akan dilaksanakan dua kali, yakni semifinal dan final. Jika Indonesia berhasil unggul atas Uzbekistan, maka nobar akan dilaksanakan pada pertandingan final yang akan digelar tanggal 3 Mei 2024. Sedangkan, jika memperebutkan juara tiga –sekaligus memastikan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024– nobar akan dogelar pada tanggal 2 Mei 2024. Adapun mengenai lokasi nobar yang kedua akan diinfokan kemudian.(AN)

 

Editor : NZ