NewsBencana / KecelakaanHeadlineMetro

Kampung Salo Salah Satu WIlayah Terparah Dampak Banjir, Warganya Butuh Dukungan Obat-Obatan

344
×

Kampung Salo Salah Satu WIlayah Terparah Dampak Banjir, Warganya Butuh Dukungan Obat-Obatan

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi salah satu wilayah terdampak banjir cukup parah.

Tak hanya merendam pemukiman warga, akses satu-satunya yang digunakan warga untuk keluar masuk wilayah tersebut menjadi terganggu.

Lurah Kampung Salo, Usman Supuluh Lajuma mengatakan yang dibutuhkan warga berupa obat-obatan, fasilitas pemeriksaan kesehatan, personel untuk mengevakuasi, makanan siap saji hingga tenda.

“Selain itu kami membutuhkan dapur umum, karena kondisi sekarang masyarakat kelaparan bahan-bahan makanan yang mereka punya sudah dibawa banjir,” ujar Usman, Kamis (7/3/2024).

Usman menerangkan jika untuk total rumah terdampak banjir masih belum diketahui jumlah, namun berdasarkan data banjir Kamis 29 Maret 2024 berjumlah 243 Kepala Keluarga (KK).

Namun dipastikan data jumlah warga terdampak jauh lebih banyak, mengingat dari keterangan warga banjir yang terjadi saat ini merupakan terparah sepanjang sejarah.

“Untuk saat ini yang sedang dilakukan yaitu dari Tim Pemadam Kota Kendari sudah mobile ke wilayah-wilayah untuk memberisihkan material yang terbawa oleh banjir, sementara Dinas Kesehatan telah membangun posko di setiap Kelurahan terdampak,” tutupnya. (NV)

 

Editor:NZ