NewsBencana / KecelakaanDaerah

Hari ke 3 Tim SAR Gabungan Masih Mencari 1 Korban Tenggelam di Pantai Taipa

108
×

Hari ke 3 Tim SAR Gabungan Masih Mencari 1 Korban Tenggelam di Pantai Taipa

Share this article

TERAMEDIA.ID, KONAWE UTARA – Memasuki hari ke 3 pasca tenggelamnya 4 Orang pelajar asal wawotobi akibat terseret ombak, yang dimana 3 berhasil selamat dan 1 masih dalam pencarian, Tim SAR gabungan membagi 3 tim pencairan (19/9/2023).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Unit Siaga SAR Konut, Tim Penyelam KPP kendari, BPBD Konut, Polres Konut, Polairud Konut, Polsek Sawa, Damkar Konut, Koramil Lasolo, Babinsa Kec. Lembo, Balai Lingkungan Hidup Konut, Masyarakat sekitar, Keluarga Korban masih fokus dalam proses pencarian 1 korban tenggelam atas nama Farli (Laki/16) Pelajar asal SMAN 1 Wawotobi.

Menurut Kordinator Pos SAR Konawe Utara Dedi Irawan, pihak masih fokus pencairan disekitar pantai taipa dengan melibatkan tima Gabungan yang ada.

” kami masih fikus pencarian di sekitar pantai taipa dan membagi dalam 3 tim, dan kendalanya masih sama dengan kemarin yaitu ombak yang masih cukup tinggi, namun kami tetap melanjutkan proses pencarian korban hingga saat ini, baik di bawah air maupun permukaan ” ucap Dedi.

Tim dibagi menjadi 3 yaitu Tim 1 melakukan penyelaman di sekitar LKP, Tim 2 melakukan pencarian dengan menyisir dipermukaan air menggunakan rubberboat, dan Tim 3 melakukan penyisiran dibibir pantai.

Hingga berita ini dimuat, 1 korban yang dicari belum ditemukan, dan proses pencarian akan dilanjutkan dihari berikutnya.**(Red)