NewsDaerah

Gelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Pasar Murah Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Kolut: Semoga Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

916
×

Gelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Pasar Murah Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Kolut: Semoga Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTATA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara (Kolut) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Pasar Murah sebagai langkah untuk menstabilkan pasokan dan harga kebutuhan pokok serta mengendalikan inflasi menjelang Idul Adha 2024, Sabtu (15/06/2024)

Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah kali ini berlangsung di Balai Desa Tojabi, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dan memastikan stabilitas harga pangan di wilayah ini.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kolut Sukanto Toding menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi pemerintah daerah untuk selalu bergerak cepat dalam mengantisipasi dan mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok yang cenderung naik dan berpotensi menyebabkan inflasi di Kabupaten Kolaka Utara.

“Berdasarkan indeks perkembangan harga pangan pada minggu ketiga Juni 2024, terdapat kecenderungan kenaikan yang signifikan menjelang hari-hari besar. Oleh karena itu, kegiatan seperti Gerakan Pangan Murah ini sangat penting untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan murah bagi masyarakat,” ungkap Sukanto.

Lebih lanjut, Pj. Bupati juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Kolaka Utara telah melakukan beberapa kegiatan serupa melalui TPID, seperti pasar murah. Agenda ini telah dilaksanakan beberapa kali dengan harapan dapat memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan seperti ini mampu memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kolut,” tutupnya. *(AF/M)

 

Editor:NZ