NewsPolitik

Dugaan Kampanye Anggota Dewan saat Reses, Tim Penelusuran Bawaslu Kota Kendari Akan Umumkan Hasil Minggu Depan

77
×

Dugaan Kampanye Anggota Dewan saat Reses, Tim Penelusuran Bawaslu Kota Kendari Akan Umumkan Hasil Minggu Depan

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Tim Penelusuran yang dibentuk oleh Bawaslu Kota Kendari telah Menemui Ketua DPRD Sultra yang diduga mengkampanyekan salah satu Bacalon Pileg dari Partai Amanat Nasional (PAN) saat melakukan reses di kecamatan Mandonga, pada Minggu, 1 Oktober 2023 lalu.

Pertemuan tim penelusuran dengan pihak Terkait disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Kendari, Sahinuddin saat di konfirmasi melalui via telepon pada, Rabu (12/10/2023).

Sahinuddin menjelaskan, secara teknis tim penelusuran telah mengumpulkan data soal kebenaranan dari informasi awal yang diterima oleh Bawaslu. Pihaknya turun ke lapangan untuk mengkroscek kebenaran dari dugaan tersebut, lalu nenemui panwascam Mandonga, warga, serta juga menemui pihak terduga.

“Tim sudah menemui pihak terduga pelaku, untuk dimintai pernyataan soal dugaan yang ditujukan pada dirinya,” ungkapnya.

Sahinuddin juga menerangkan, melalui informasi yang telah dikumpulkan nantinya akan dibuat dalam sebuah bentuk laporan, lalu akan dituang dalam berita acara.

Lebih lanjut, pihaknya, masih menunggu laporan dari hasil penelusuran oleh tim yang dibentuk. Dari itu, maka akan diputuskan apakah dugaan tersebut akan dilanjutkan pada tahapan selanjutnya atau tidak.

“Kita masih menunggu terpenuhinya semua kebutuhan informasi, dan laporan dari tim,” bebernya.

“Kami menargetkan satu minggu kedepan sudah ada hasil dari penelusuran ini, dan sudah ada keputusan soal dugaan tersebut,” pungkasnya.*(ST)