NewsMetro

DP3A Kota Kendari Gelar Workshop Ketahanan Keluarga, Sekda: Hak Perempuan dan Anak Tanggungjawab Bersama

75
×

DP3A Kota Kendari Gelar Workshop Ketahanan Keluarga, Sekda: Hak Perempuan dan Anak Tanggungjawab Bersama

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari, melaksanakan workshop ketahanan keluarga, disalah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (18/10/2023).

Workshop ini mengusung tema “koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan dan program pencegahaan kekerasan terhadap perempuan”.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, kegiatan ini adalah mitigasi dari Pemerintah Kota Kendari dalam mempersiapkan generasi muda sesuai dengan agenda pembangunan nasional khususnya di Kota Kendari.

Sehingga, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menggelar penguatan jejaring antar lembaga.

Hal itu agar pemerintah bersama lembaga terkait bersama-sama bertanggung jawab tentang penyelenggaraan perlindungan hak–hak perempuan dan anak.

“Bagaimana peran dari keluarga di dalam menciptakan sumberdaya manusia sesuai dengan rencana pembangunan Kota Kendari, sehingga ada keserasian dan kesatuan langkah, karena keluarga itu madrasah pertama bagi anak untuk mengembangkan diri,” jelasnya usai membuka Workshop Ketahanan Keluarga.

Selain itu, kata Ridwansyah, beberapa program yang tengah berjalan saat ini, telah sesuai dengan agenda pembangunan sumberdaya manusia, salah satunya adalah Kota Layak Anak (KLA).

“Kita ingin anak-anak kita di Kota Kendari ini, mereka tumbuh dan berkembang sesuai dengan tuntutan jamannya dia. Karena para ahli bilang pertumbuhan anak itu akan berpengaruh sesuai dengan dunia yang melingkupinya,” ungkapnya.*(ST)