NewsMetro

Basarnas Kendari Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Peringati HUT ke-52

114
×

Basarnas Kendari Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Peringati HUT ke-52

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Badan Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas RI memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 52 Tahun 2024.

Dalam rangka kegiatan hari jadi tersebut adalah sebagai bentuk aksi bakti sosial donor darah yang dilakukan secara serentak di kantor Basarnas pusat dan di daerah.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Kusworo secara virtual pada Kamis (22/2/2024).

Basarnas Kendari juga ikut ambil alih dalam kegiatan donor darah ini dan bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari, Muhamad Arafah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu sehingga pelaksanaan kegiatan donor darah ini berlangsung dengan sukses.

“Dimana target yang didapat dalam giat ini sebanyak 28 kantong darah dari 60 yang mendaftar donor dengan rincian sebagai berikut yakni Golongan darah A sebanyak 10 kantong, Golongan darah B sebanyak 2 kantong, Golongan darah O sebanyak 15 kantong dan Golongan darah AB sebanyak 1 kantong,”ungkapnya.

Lanjutnya, adapun para pendonor darah di Basarnas Kendari berasal dari Polda Sultra, Korem 143/HO, Lanud Haluoleo, Brimob Polda Sultra, Polair Polda Sultra, Polres Kendari dan Damkar Kota Kendari.*(DW)

 

Editor:NZ