NewsMetro

Tirta Anoa Konsultasi ke BPK, Sinkronkan Inovasi Layanan Air Bersih

28
×

Tirta Anoa Konsultasi ke BPK, Sinkronkan Inovasi Layanan Air Bersih

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Anoa Kendari melakukan konsultasi ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam rangka penyampaian sejumlah program inovasi pelayanan publik. Pertemuan ini menjadi ruang penting untuk menyelaraskan langkah peningkatan kualitas layanan dengan arahan lembaga auditor negara.

Dalam kesempatan tersebut, Perumda Tirta Anoa memaparkan beberapa inovasi strategis, antara lain:

– Data Presisi, untuk meningkatkan akurasi basis data pelanggan;

– La Gacor, layanan pengaduan cepat dan responsif;

– Sistem GIS SPAM, pemetaan jaringan air berbasis geospasial;

– Sistem Quality Control Kualitas Air, untuk menjamin standar mutu air bersih;

– Kerja Sama dengan Negara Prancis La Rochelle, dalam pengembangan teknologi dan kapasitas pelayanan.

Direksi Perumda Air Minum Tirta Anoa, Sukriyaman,S.Sos menyampaikan bahwa pihaknya sangat antusias menerima arahan, masukan, dan rekomendasi dari BPK sebagai pijakan dalam meningkatkan kualitas layanan berbasis inovasi.

“Kami berharap rekomendasi-rekomendasi yang diberikan dapat segera kami tindaklanjuti sesuai arahan BPK, sehingga pelayanan air bersih kepada masyarakat semakin optimal,” ungkap perwakilan Perumda Tirta Anoa.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir mendampingi Inspektorat Kota Kendari yang memberikan dukungan serta memastikan proses peningkatan layanan berjalan sesuai regulasi dan prinsip akuntabilitas.

Konsultasi ini diharapkan menjadi momentum penting bagi Perumda Air Minum Tirta Anoa untuk terus berinovasi sekaligus memperkuat tata kelola pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.*(MW)