NewsMetro

72 Penyandang Disabilitas di Kota Kendari Mendapatkan Bantuan

139
×

72 Penyandang Disabilitas di Kota Kendari Mendapatkan Bantuan

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui sentra meohai memberikan bantuan atensi pada penyandang disabilitas.

Ketua Sentra Meohai Kendari, Fepi Rubianti mengatakan pemberian bantuan ini tidak diberikan secara asal, melainkan berdasarkan assessment oleh pihaknya sehingga sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

Manfaat yang diterima oleh penerima berupa kebutuhan dasar dan bantuan kewirausahaan, dengan jumlah yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan

“Yang akan menerima bantuan dari sentra meohai sebanyak 72 orang yang terdiri dari lansia 25 orang, disabilitas 35 orang, korban bencana 2 orang, kelompok rentan 5 orang, dan daksa 5 orang,” tuturnya di Kantor Pos Kendari cabang Lepo-Lepo, Kamis (31/8/2023).

Bantuan tersebut tersebar di 10 Kecamatan di Kota Kendari dengan total nilai bantuan sebesar Rp 168.300.000. Jika di rata-rata per orang mendapatkan sekira Rp 2.400.000.

” Harapan kami untuk bapak dan ibu penerima bantuan bisa dijadikan modal utama untuk memberdayakan kumpulan bapak dan ibu itu sendiri,” bebernya

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menuturkan atensi pemerintah pusat dalam hal ini kementerian sosial yang disalurkan oleh sentra meohai bagi masyarakat yang terpilih sekiranya bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Kepada bapak ibu yang sudah terpilih sebagai penyandang disabilitas untuk digunakan yang sifatnya produktivitas bukan kegiatan yang habis pakai karena harapan pemerintah pusat melalui bantuan ini usaha yang dimiliki oleh masyarakat bisa tumbuh dan berkembang,” harapnya. (NV)