NewsDaerahPendidikan

50 Mahasiswa Kolut Menerima Bantuan Pendidikan Baznas

159
×

50 Mahasiswa Kolut Menerima Bantuan Pendidikan Baznas

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melaksanakan penyaluran  bantuan pendidikan kepada  mahasiswa tingkat akhir dari Berbagai Universitas di Aula Kantor Bupati, Selasa, (30/04/24)

Sebanyak 50 Mahasiswa yang akan menyelesaikan masa studinya masing-masing menerima Rp. 2.000.000 melalui program bantuan pendidikan ini.

Zainul Muluk, S.S, salah satu Pimpinan Baznas Kolut menjelaskan, bantuan pendidikan ini masuk ke program bantuan pendidikan pada sub program biaya penyelesaian studi.

“Kami telah menyalurkan kepada 50 Mahasiswa Kolut dengan bantuan sebesar 2 juta per orang. Jadi total 100 jt semua,” ungkap Zainul.

Zainul menambahkan, penyaluran kali ini masuk tahap pertama dari dua tahap yang diprogramkan Baznas Kolut.

“Kita bikin dua tahap. Programnya kan 80 orang semua yang mau kami bantu. Tapi permohonan yang masuk baru 50. Jadi untuk 30 orang sisanya kita akan serahkan di tahap ke dua. Kalau sudah cukup 30 yang mengajukan, disesuaikan juga dengan dana zakat yg masuk. Kalau dananya ready kita langsung salurkan. untuk bulannya belum kami tetapkan,” terangnya.

Dikesempatan sama Ketua Baznas Kolut Ajmal Arif, LC. SHI, MH menegaskan, bantuan ini menjadi bentuk nyata dari sinergi antara pemerintah daerah, lembaga keagamaan, dan masyarakat, dalam mendukung pendidikan di Kolaka Utara.

“Penyerahan bantuan pendidikan ini merupakan komitmen dari Baznas Kolaka Utara untuk mendukung pendidikan di daerah ini. Kami berharap bantuan ini dapat membantu para mahasiswa dalam menyelesaikan studi mereka dengan baik,” ujarnya.*(AF)

editor:DN