NewsBencana / KecelakaanDaerah

1 Korban Tenggelam di Pantai Taipa Akhirnya diTemukan

145
×

1 Korban Tenggelam di Pantai Taipa Akhirnya diTemukan

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Hari ke 3 Pencarian korban tenggelam akibat terseter ombak di pantai Taipa , Kabupaten Konawe Utara yang melibatkan tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil (19/9/2023)

Korban tenggelam atas nama Farli (Laki/16) yang masih dilakukan pencarian selama 3 hari di perairan Pantai Taipa ditemukan sekitar 100 Meter arah barat laut dari lokasi kejadian. Hal ini dibenarkan oleh Muhammad Arafah selaku Kepala KPP Kendari.

” iya sekitar pukul 21.02 Wita Korban ditemukan dalam kondisi Meninggal Dunia, dan jazad korban langsung dievakuasi dengan menggunakan ambulance menuju puskesmas sawah ” ucap Arafah

Diketahuia korban Farli bersama 3 temannya pada 16 September lalu sedang berenang di pantai taipa, tak disangka gulungan ombak menyeret mereka hingga membuat ban pelampung yang mereka gunakan terlepas. 3 Rekan Farli masih sempat ditolong warga sekitar namaun naas jasad Farli tidak terlihat dan dinyatakan hilang.

Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi SAR pun ditutup dan seluruh kesatuan tim gabungan dikembalikan ke kesatuan masing-masing diataranya Rescuer Unit Siaga SAR Konut , Tim Penyelam KPP Kendari, BPBD Konut, Polres Konut, Polairud Konut, Polsek Sawa, Damkar Konut, Koramil Lasolo, Babinsa Kec. Lembo, Balai Lingkungan Hidup Konut, Masyarakat sekitar dan Keluarga Korban. **(Red)