NewsEkonomiMetro

Tekan Inflasi, Pemkot Bersama TPID Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Dua Pasar di Kota Kendari

153
×

Tekan Inflasi, Pemkot Bersama TPID Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Dua Pasar di Kota Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Monitoring percepatan penurunan angka inflasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) pantau harga kebutuhan pokok di pasar Sentral dan pasar Basah Mandonga, Selasa (9/1/2024).

Asisten II Setda Kota Kendari, Jahuddin mengatakan selain mengecek harga bahan pokok (bapok) di pasar, pihaknya juga melakukan pertemuan ditingkat TPID yang meliputi, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Ketapang, Dinas Sosial, dan Bagian Ekonomi.

“Langkah-langkah ini terkait dengan percepatan stabilitas harga yang ada di pasar Kota Kendari,” ujarnya.

Bukan hanya itu, mendekati Bulan Suci Ramadhan pihaknya juga telah melakukan langkah-langkah antisipasi, agar tidak terjadi lonjakan harga.

“Setelah kita turun dari lapangan kita akan mencoba untuk menekan harga dengan melakukan pasar murah,” terangnya.

Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan gerakan penanaman satu juta pohon cabe, dalam rangka menetralkan harga cabe yang ada di Kota Kendari.

Asisten II Setda Kota Kendari berharap, penurunan inflasi di Kota Kendari bisa ditekan dengan upaya intervensi dari pemerintah.

“Alhamdulilah inflasi di Kota Kendari berada di angka 2,61, kita berharap dengan adanya langkah-langkah yang diambil oleh Pemkot Kendari kita bisa lebih menurunkan lagi angka inflasi,”pungkasnya.(NV)