News

Ribuan Masyarakat Hadir di Nobar Piala Asia U-23 pada Event Halo Sultra

73
×

Ribuan Masyarakat Hadir di Nobar Piala Asia U-23 pada Event Halo Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Ribuan Masyarakat hadir dalam nonton bareng (Nobar) Timnas Indonesia U-23 yang menjamu Uzbekistan di stadion Abdullah Bin Khalifah Qatar, Senin (29/4/2024) malam.

Nobar tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sultra di sela event Halo Sultra di Ex MTQ kota Kendari. Masyarakat memadati area venue kegiatan sambil membawa atribut bendera merah putih.

Pada nobar tersebut, Dispar menyediakan berbagai doorprize bagi para penonton. Terlihat dari pantauan awak media, berbagai masyarakat dari daerah di Sultra hadir dalam nobar tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli HT mengatakan, pemerintah provinsi melalui instansi yang dipimpinnya menggelar nobar karena besarnya animo masyarakat yang meminta untuk dilangsungkannya nobar Timnas Indonesia.

“Jadi bapak Pj Gubernur dan Sekda meminta kepada kami untuk menfasilitasi aksi nobar tersebut, alhamdulillah dapat direalisasikan di event Halo Sultra,” ujarnya disela Nobar di Ex MTQ Kendari, Senin (29/2/4/2024) malam.

Terlebih Nobar kali ini menggunakan Layar LED berukuran 3×8 meter. Tak lupa masyarakat diminta untuk berhati-hati dan menjaga barang berharganya agar tidak terjadi kerawanan kehilangan.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak Polda. Masyarakat para penonton juga harap berhati-hati dengan barang milik pribadinya,” ujarnya.

“Selamat menikmati nobar Timnas, InsyaAllah semoga Timnas dapat lolos final,” tambahnya.

Terlihat ribuan masyarakat memadati lokasi nobar, duduk bersama menonton aksi Timnas di Piala Asia. Sorak sorai para penonton menghiasi nobar kali ini.

Salah satu masyarakat yang hadir, Iqra mengatakan nobar kali ini begitu istimewa sebab, euforia dukungan untuk Timnas begitu besar.

“Harus sering diadakan nobar begini, terlebih lokasinya luas di MTQ, banyak masyarakat yang bisa hadir,” terangnya.

Timnas Indonesia U-23 menjamu Uzbekistan U-23 untuk memperebutkan tiket final Piala Asia U-23. Dalam pertandingan tersebut, Tim asuhan Shin Thae-yong harus menerima keunggulan Timnas Uzbekistan dengan skor 2:0.

Karena kekalahan tersebut, Indonesia bakal memperkuat juara 3 untuk mendapatkan tiket masuk di Olimpiade Paris. Indonesia menunggu hasil dari laga Jepang dan Qatar.

Jika Indonesia dapat meraih juara 3, maka secara otomatis lolos pada Olimpiade Paris 2024, namun jika menepati juara 4 maka Timnas telah di tunggu salah satu negara di benua Afrika melalui Play-off. *(ST).