NewsHeadlineHukum & Kriminal

Proyek Gedung Baru Senilai Rp 7 M di Kantor ESDM Sultra Jadi Persoalan Kejari Kendari lakukan Geledah

231
×

Proyek Gedung Baru Senilai Rp 7 M di Kantor ESDM Sultra Jadi Persoalan Kejari Kendari lakukan Geledah

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari melakukan penggeledahan di kantor Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait proyek gedung baru yang mangkrak senilai Rp 7 Milliar pada Selasa (5/3/2024).

Dalam pantauan Teramedia.id, Di kantor tersebut tim penyidik menggeledah tiga ruangan, dan nampak mengamankan sejumlah dokumen dari dalam tiga ruangan tersebut.

Ketiga ruangan yang digeledah antara lain ruang kepala dinas, ruang bendahara, serta ruang staf keunagan dan aset. Lalu Dokumen-dokumen tersebut kemudian dimasukkan ke dalam box dan dibawa ke kantor Kejari Kendari.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kendari, Bustanil N Arifin mengatakan, penggeledahan tersebut terkait dengan proyek pembangunan gedung baru Dinas ESDM Sultra yang tengah diusut pihaknya.

“(Penggeledahan) terkait pembangunan gedung Dinas ESDM Sultra yang baru. Nilai proyeknya Rp 7 miliar, tahun anggaran 2021,” kata Bustanil N Arifin.

Kata dia, proyek gedung baru tersebut mangkrak sejak 2021 sampai saat ini. Terkait perkembangan kasusnya, Bustanil menyebut akan menyampaikan perkembanganya.*(DW)

 

Editor:NZ