NewsMetro

Pemkot Kendari Terima Dua Penghargaan Dalam Kegiatan Musrenbang Tingkat Provinsi Sultra

212
×

Pemkot Kendari Terima Dua Penghargaan Dalam Kegiatan Musrenbang Tingkat Provinsi Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Dua penghargaan berhasil diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (18/4/2024).

Penghargaan yang berhasil diraih Kota Kendari tersebut yaitu penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024 dan pencapaian daerah tingkat kabupaten/kota serta penghargaan Penyediaan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) tahun 2024.

Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mengatakan pembangunan berkelanjutan di Sultra harus berdasarkan data presisi.

Kemudian untuk menghasilkan produk perencanaan yang baik juga perlu rumuskan dan di musyawarahkan sehingga menghasilkan produk yang baik pula.

“Tentunya hasilnya dapat dipertanggungjawabkan, bukan law in the books tapi hasilnya sudah bisa diimplementasikan dengan baik law in action,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, Musrenbang merupakan pondasi yang penting untuk menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2025, termasuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sultra 2025-2045.

Dalam pemaparannya, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara juga menyampaikan sejumlah data pembangunan di Provinsi Sulawesi Tenggara, meliputi aspek ekonomi, sosial dan pembangunan infrastruktur. (NV)

 

Editor:NZ