NewsMetroPendidikan

Gebyar Kreativitas Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak, Resmi dibuka Kadis Dikmudora Kendari

106
×

Gebyar Kreativitas Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak, Resmi dibuka Kadis Dikmudora Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID, KONAWE- Gebyar Kreativitas Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak (KKKTK) Kota Kendari resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikmudora) Kota Kendari, di Pantai Nambo, Sabtu (13/1/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pendidikan anak usia dini dan menciptakan lingkungan yang kreatif serta mendukung perkembangan anak melalui pagelaran karya guru TK se Kota Kendari.

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Saemina mengatakan, lewat kegiatan ini para guru dibekali kemampuan untuk melatih peserta didik TK agar lebih kreatif dan berkarakter.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada Gebyar Kreativitas ini, diantaranya senam bersama dan membuat sebuah karya seni dari barang bekas.

“Kita tau ada namanya fase emas, itu berada di tingkat PAUD dimana kita sebagai pendidik, sebagai kepala sekolah harus memberikan contoh teladan yang lebih baik lagi untuk anak-anak didik kita, bagaimana kita berkarakter dengan baik, karena guru adalah cerminan,” ucapnya.

Mantan Kepala SMPN 2 Kendari ini juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab menjadi ajang silaturahmi dengan guru lainnya untuk saling bertukar informasi mengenai model pembelajaran.

Kegiatan ini juga ini dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada pengawas dan pengajar TK yang memasuki masa purnabakti. (NV)

editor:DN