NewsDaerah

Calon Jemaah Haji Asal Kolut Siap Diberangkatkan, Berikut Jadwalnya

520
×

Calon Jemaah Haji Asal Kolut Siap Diberangkatkan, Berikut Jadwalnya

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA- Memasuki bulan Mei, persiapan keberangkatan calon Jemaah Haji (CJH) asal Kolaka Utara (Kolut) sudah selesai dan siap diberangkatan. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolut, Alimuddin, S.Ag., M.H

“Persiapan calon jamaah haji Kolaka Utara mulai dari pelunasan,pemeriksaan kesehatan, kemudian manasik haji tingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan alhamdulillah sudah terlaksana,” ujar Alimuddin, Senin (06/05/2024)

Manasik haji berlangsung selama 10 kali. Terdiri dari tingkat kabupaten sebanyak 2 kali, dan Manasik haji tingkat kecamatan 8 kali.

Alimuddin mengatakan, Calon Jamaah Haji asal Kolaka Utara masuk di Kloter 31 yang tergabung dengan 3 Kabupaten lainnya dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Untuk Kolut sendiri hanya 1 kloter ya. Dan kita tergabung di kloter 31 bersama Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Kolaka, dan Kabupaten Konawe Utara,” ungkapnya.

Alimuddin menambahkan, Kloter 31 akan Diberangkatkan menuju embarkasi Makassar tanggal 1 juni mendatang.

“Untuk jadwal Keberangkatan CJH Kolut itu tanggal 1 Juni 2024 menuju embarkasi Makassar, kemudian diasramakan 1 malam. Lalu tanggal 2 pukul 21.00 adalah penerimaan jamaah haji kloter 31 oleh Panitia haji embarkasi Makassar. Kemudian pada tanggal 3 pukul 22 Diberangkatkan menuju Jeddah, Arab Saudi,” tutupnya. *(AF/M)

 

Editor:NZ