NewsMetro

Wujudkan Indonesia Bebas Narkoba, BNN Kendari Libatkan Masyarakat Hingga Pemerintah

62
×

Wujudkan Indonesia Bebas Narkoba, BNN Kendari Libatkan Masyarakat Hingga Pemerintah

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Wujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari libatkan masyarakat hingga instansi Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) di momen peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (26/6/2024).

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama perencanaan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kepala BNN Kota Kendari, AKBP Yuanita Amelia Sari mengatakan untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkotika, harus melibatkan berbagai pihak, khususnya pada kawasan rawan narkoba.

“Kita mengajak pada masyarakat khususnya kawasan rawan narkoba untuk sama-sama membangun, baik dari instansi pemerintah dari OPD, kemudian swasta dan masyarakat sendiri untuk aware peduli terhadap ancaman bahaya narkoba di sekitar kita,” ucap Yuanita.

Bukan hanya itu, Yuanita menegaskan jika BNN Kota Kendari berkomitmen bersama Pemerintah mewujudkan perencanaan zona integritas bebas narkoba mulai dari lingkungan sekolah, pemerintah dan masyarakat.

“Untuk komitmen menuju kawasan bersih melayani dan bersih narkoba,” tegasnya.

Sementara, Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup diwakili Staf Ahli Bidang Politik dan Ham, syarifuddin mengatakan Pemkot terus mendukung segala bentuk upaya BNN Kendari untuk memerangi narkoba.

Kemudian siap bertanggung jawab melibatkan berbagai elemen, sehingga bisa mewujudkan wilayah bebas narkoba menuju generas emas.

“Sehingga nanti dari masing-masing pihak itu memberikan tanggung jawabnya masing-masing, apa yang bisa kami lakukan terkhusus kami dari Pemkot, baik dari tingkat pimpinan maupun level kebawah yaitu Kecamatan dan Kelurahanmendukung berbagai bentuk kegiatan BNN menuju Indonesia bersih dari narkoba,” tutupnya. (NV)