NewsMetroPendidikan

UHO sambut 8.842 Maba Periode 2023

153
×

UHO sambut 8.842 Maba Periode 2023

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Universitas HaluOleo (UHO) Kota Kendari sambut mahasiswa baru Sebanyak 8.842 orang jenjang D3 sampai Pascasarjana, di Lapangan Sepak Bola II UHO, Pada Senin (4/9/2023).

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UHO, La Hamimu mengatakan, tahun ini UHO telah melawati seluruh rangkaian seleksi dengan baik sehingga berhasil menjaring ribuan mahasiswa sesuai dengan daya tampung universitas.

“Kita sudah lewati 3 tahapan seleksi mulai dari bebas tes atau SNBP, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes atau SNBT, seleksi mandiri atau SMM, serta seleksi afirmasi dari kementerian,” katanya.

La Hamimu merincikan, jumlah maba UHO jenjang D3 dan S1 sebanyak 8.016 orang ditambah dengan Pascasarjana sebanyak 802 orang sehingga total mencapai 8.842 orang.

“Dari total 8.842 orang yang diterima di UHO jenis kelamin perempuan mendominasi dengan 61,5 persen sedangkan laki-laki sebanyak 38,5 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Rekto UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru dari seluruh jenjang seleksi.

Dia berharap para maba bisa menaati seluruh peraturan yang ada di UHO supaya nantinya mereka bisa berkuliah dengan aman dan tentunya bisa selesai tepat waktu.

“UHO ini merupakan institusi yang didalamnya ada aturan, artinya saya selalu berharap mereka bisa mempelajari dan memahami aturan tersebut,” katanya. (RZ)