NewsDaerah

Rayakan Penghargaan Adipura Ke-8 Kalinya, Piala Diarak Keliling Kota Lasusua

488
×

Rayakan Penghargaan Adipura Ke-8 Kalinya, Piala Diarak Keliling Kota Lasusua

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA UTARA- Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) merayakan keberhasilannya dalam meraih Penghargaan Adipura 2023 kategori Kota Kecil untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut.

Piala Adipura diarak dari Desa Rantelimbong masuk Kota Lasusua dan berakhir di Lapangan Literasi, Senin (18/03/2024)

Agenda ini ditutup dengan syukuran yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding sekaligus menyerahkan Piala Adipura kepada Anggota DPRD, H. Akhiruddin, SE., sebagai perwakilan masyarakat.

“Saya menyerahkan piala Adipura kategori kota Kecil ini kepada yang mewakili Masyarakat Kolaka Utara, mohon diapresiasi dan dipertahankan,” ujar Sukanto.

Pj. Bupati Kolaka Utara Dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi ini dan mengakui bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi para pendahulu. Ia juga mengapresiasi kontribusi para pemimpin sebelumnya.

Sukanto Toding selaku Pj. Bupati juga memberikan apresiasi khusus kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beserta jajarannya atas kerja keras mereka dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka, Pj. Bupati juga menyerahkan reward kepada staf kebersihan yang sering disebut sebagai pasukan kuning. Beliau mengingatkan bahwa nilai dari penghargaan tersebut jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih pemerintah atas kerja keras mereka selama ini.

Sukanto menambahkan, prestasi ini bukanlah kebetulan, melainkan hasil dari perjuangan yang terus-menerus untuk mempertahankan keberhasilan dan meningkatkannya di masa yang akan datang. Kabupaten Kolaka Utara berkomitmen untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan kota demi kesejahteraan masyarakatnya.

“Penerimaan Adipura harus menjadi momentum bagi kita semua untuk terus meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dan kepedulian terhadap alam sekitar.” Tutup Sukanto.(AN)

 

Editor;NZ