NewsDaerahPendidikan

Kunjungan Penguatan Literasi Di Perpusda Kolaka Utara

210
×

Kunjungan Penguatan Literasi Di Perpusda Kolaka Utara

Share this article

TERAMEDIA.ID. KOLAKA UTARA-Didampingi Kepala Sekolah dan guru, siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lasusua melakukan kunjungan di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kolaka Utara, yang diisi pemaparan materi, games, dan diskusi. (25/01/2024)

Paulus Frangki Faut, S.Pd Kepala Sekolah SMAN 1 Lasusua mengatakan kegiatan ini diikuti oleh tiga puluh siswa-siswi dan didampingi oleh enam orang guru. Kegiatan ini digelar mengingat Rapor Pendidikan Sekolah yang terus menurun.

“Karena rapor pendidikan sekolah literasinya yang kurang sekali. Makanya saya coba buat program begini supaya ada peningkatannya lagi.” Ujarnya

Paulus Frengki melanjutkan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin sekolah selama enam bulan kedepan. Beliau menganggap, Perpusda menjadi opsi kunjungan dikarenakan fasilitas yang lengkap, alat-alat yang canggih yang tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa.

Di tempat yang sama Andi Idha sebagai narasumber yang juga sebagai pegawai Perpusda Kolaka Utara menyampaikan beberapa materi tentang seperti apa itu literasi, macam-macam literasi, dan literasi yang mampu membentuk karakter.

Andi Idha menambahkan  kegiatan ini adalah output dari MoU antara Dinas Perpustakaan Daerah Kolaka Utara bersama SMAN 1 Lasusua.

“Sekolah ini datang berkunjung kemudian buat MoU untuk datang belajar tentang peningkatan literasi untuk peserta didiknya lalu kita di Perpusda membantu untuk fasilitasi apa yang menjadi kebutuhan mereka.” Tutupnya.

Sementara itu, Andi Ulfia Aulia salah satu siswi SMAN 1 Lasusua mengungkapkan kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan minat baca siswa.

“Kegiatan ini bagus karena minat baca  siswa sekarang sangat menurun, tapi karena adanya kegiatan seperti ini bisa menambah minat untuk membaca lebih jauh. Karena remaja-remaja seperti kita ini butuh referensi yang banyak.” Tutupnya.(AF-M)

editor:DN