NewsPendidikan

Pekan Olahraga SMPN 9 Kendari, Ajang Peningkatan Seni dan Imtaq

87
×

Pekan Olahraga SMPN 9 Kendari, Ajang Peningkatan Seni dan Imtaq

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Seluruh Siswa dan Siswi SMP Negeri 9 Kendari melaksanakan kegiatan pekan olahraga seni dan imtaq, yang dilaksanakan pasca ulangan semester, Senin (11/12/2023).

Terdapat beberapa macam lomba yang diikuti oleh para murid, diantaranya yakni pertandingan futsal, tarik tambang, bola gotong, hingga bulu tangkis.

Sementara untuk hari selanjutnya, terdapat lomba seni dan religius, seperti lomba baca puisi, lomba tari, hingga lomba adzan. Dilaksanakan selama satu minggu.

Pembina OSIS SMP 9 Kendari, Ratna Palapasari mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan pasca ujian semester.

“Tujuan kami mencari bibit-bibit anak yang kreatif, kemudian mempererat persaudaraan dan menjaga persatuan,” ungkap Ratna.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini para murid dapat mencintai bidang olahraga, sehingga dapat menambah serta meningkatkan prestasi mereka.

Ketua OSIS SMPN 9 Kendari, Muhammad Rohim mengatakan pelaksanaan porseni itu selain untuk ajang persaingan antar kelas, juga sebagai ajang untuk saling mendekatkan diri kepada seluruh lingkup sekolah.

“Kami disini selalu kompak menjaga persaudaraan, menambah teman wawasan kita juga, menjaga silaturahmi yang baik dan paling penting kita bisa mencari bakat-bakat terbaik dari teman-teman kita,”tuturnya.

Rohim menambahkan, dengan pelaksanaan porseni dan imtaq SMPN 9 Kendari ini, diharapkan dapat memupuk tali persaudaraan dan menghindarkan siswa dari ketergantungan gadget.(NV)