NewsMetroPolitik

PBB Sultra Target Satu Kursi DPRD Setiap Dapil di Pileg 2024

84
×

PBB Sultra Target Satu Kursi DPRD Setiap Dapil di Pileg 2024

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) kian mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Partai besutan Yusril Ezha Mahendra tersebut memiliki target pada hajatan politik yang digelar lima tahun sekali. Berkaca dari hasil Pileg 2019 lalu, PBB hanya mampu menempatkan satu wakilnya di DPRD Provinsi Sultra.

Hal inilah kemudian menjadi tugas utama Ruksamin yang kembali dipercayakan DPP menakodai DPW PBB Sultra periode untuk periode 2023-2028 guna mendongkrak kursi legislator di Pileg 2024 nantinya.

Ruksamin sendiri menuturkan, bahwa partainya hanya menargetkan satu jatah kursi DPRD Sultra untuk di enam daerah pemilihan (Dapil) yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

“Target kita, hanya satu kursi saya minta untuk disetiap dapil, itupun kursi terakhir,” kata dia kepada awak media usai pelaksanaan pelantikan pengurus DPW dan DPC PBB se-Sultra periode 2023-2028, Minggu (24/9/2023) malam.

Lanjut Bupati Konawe Utara (Konut) ini, Untuk mencapai target enam kursi di DPRD Sultra tentu segala persiapan sudah dilakukan DPW PBB Sultra, diantaranya membekali para kandidat legislator baik provinsi maupun kabupaten/kota dengan materi yang dibawakan dari Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PBB serta konsultan politik internal partai.

Bagi dia, dengan cara ini pastinya target yang didambakan DPW PBB Sultra dapat terwujud dan berjalan sesuai keinginan partai. Dia juga mengatakan, ambisi menang adalah bagian dari demokrasi, asal jangan saling menjatuhkan hanya karena ingin menjadi jawara.

“Itulah cara kita untuk memenangkan Pemilu dengan cara yang bermartabat, tidak harus menang, lalu kemudian menjatuhkan yang lain, tidak juga ingin menjadi menang kemudian kita menyikut teman, itu tidak. Teman partai yang lain adalah teman seperjuangan kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) DPP PBB, Yusril Ehza Mahendra mengatakan dalam berpolitik diharuskan keras tapi jangan kasar. Dalam artian, pada setiap pergerakan entah itu turun bersosialisasi serta pengenalan diri di tengah-tengah masyarakat, harus tetap santun dan mengedepankan etika politik.

“Target kita menang di Pemilu baik itu Pileg maupun Pilpres,” tandasnya.*(DW)