NewsHukum & Kriminal

Miris! Mayat Bayi Dalam Tas Ditemukan di Pembuangan Sampah di Anggoeya

218
×

Miris! Mayat Bayi Dalam Tas Ditemukan di Pembuangan Sampah di Anggoeya

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa ditempat pembuangan sampah, di Jalan Madusila, Kelurahan Anggoeya, Rabu (22/11/2023).

Kapolresta Kendari Kombes Muhammad Eka Fathurahman mengungkapkan, bayi tersebut ditemukan oleh seorang pemulung bernama La Samira (53) yang hendak mencari barang-barang bekas.

“Sekitar jam 16.30 Wita saksi (La Samira) datang ke tempat pembuangan sampah  untuk mencari barang-barang bekas dan melihat tas berwarna merah dan saksi mengangkat tas tapi berat, kemudian saksi membuka tas dengan menggunakan kayu dan melihat kaki bayi,” ungkapnya.

Dikatakannya, saat melihat bayi itu saksi langsung pulang kerumahnya dan menyampaikan kepada keluarganya bahwa Ia melihat mayat bayi di tempat pembuangan sampah tersebut. Sekitar jam 22.30 Wita, saksi kembali menuju ke TKP untuk memastikan kembali dan menyampaikan kepada warga sekitar, sehingga salah satu warga langsung ke Polsek Poasia untuk melapor.

Tak berselang lama setelah Polsek Poasia mendapat laporan, personil Polsek Poasia yang di pimpin oleh Kapolsek Poasia AKP Jumiran langsung turun mengevakuasi di TKP.

Kapolresta Kendari juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejahatan tersebut.

“Mencari siapa yang membuang bayi tersebut, kemudian mencari siapa dari ibu bayi tersebut selanjutnya mencari orang orang yang turut serta membantu (turut serta) memudahkan kejahatan tersebut,” pungkasnya. *(DW)