NewsMetro

Lomba Balita Sehat Bakal Digelar 30 April 2024 Mendatang Dalam Rangka HUT ke-193 Kota Kendari

100
×

Lomba Balita Sehat Bakal Digelar 30 April 2024 Mendatang Dalam Rangka HUT ke-193 Kota Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari akan menggelar lomba balita sehat tingkat Kota Kendari

Lokasi lomba akan dilaksanakan di Aula Teporombua, Kantor Balai Kota Kendari selama satu hari pada 30 April 2024 mendatang.

Kasubag Perencanaan Keuangan dan Pelaporan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari, Ahmad Fahrudin mengatakan masing-masing Kecamatan melalui Puskesmas akan mempersiapkan dua orang peserta yang terdiri dari balita dan baduta.

Sementara untuk dewan juri penilaian terdiri dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), tim Dokter spesialis anak, hingga ahli gizi.

“Indikator yang akan menjadi penilaian dari dewan juri ada tiga yaitu kesehatan gigi, perkembangan dan pertumbuhan, mengingat kegiatan ini sekaligus berkaitan dengan pencegahan stunting” ujarnya, Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut untuk saat ini pihaknya sendiri telah mengintruksikan bagi setiap Puskesmas di tiap Kecamatan di Kota Kendari untuk mempersiapkan peserta. Dimana total semua peserta berjumlah 30 orang terdiri dari balita dan baduta.

“Nanti mereka langsung mendaftarkan peserta melalui panitia ke Puskesmas di masing-masing Kecamatan di Kota Kendari,” jelasnya.

Perlu diketahui, nantinya para peserta pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa piagam, sertifikat hingga makanan tambahan yang dibutuhkan oleh balita dan baduta. (NV)

 

Editor:NZ