NewsSosial Budaya

Lanal Kendari Gelar Pasar Murah Bantu Masyarakat Dapatkan Sembako Harga Terjangkau

473
×

Lanal Kendari Gelar Pasar Murah Bantu Masyarakat Dapatkan Sembako Harga Terjangkau

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari menggelar pasar murah guna membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga terjangkau, Jumat (22/3/2024).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Lanal Kendari atas bantuan pihak Pemerintah Kota Kendari, Bulog, dan juga distributor.

Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga berharap, pasar murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi inflasi (harga pangan).

“Semoga ini membantu sehingga bahan pokok tetap bisa terbeli khususnya dalam menghadapi puasa dan lebaran,” kata Yoga.

Dalam pasar murah yang digelar sehari ini, penyelenggara menyediakan 400 kilogram beras medium, gula pasir, minyak goreng, serta beberapa bahan pangan lain seperti bawang, telur dan sayur mayur.

“Harganya sangat-sangat terjangkau karena memang kami mengambil langsung dari Bulog dan distributor,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, dalam rangka menstabilkan harga di bulan suci ramadan, Pemkot Kendari menggelar pasar murah di berbagai tempat.

“Tentunya bukan hanya di sini (Lanal Kendari) tapi juga kami turun di setiap kecamatan. Kami berkolaborasi juga dengan Lanal Kendari. Nantinya juga ada pada pekan depan di halaman parkir Balai Kota Kendari dan juga di Kadin Sultra. Tujuannya tidak lain adalah untuk membantu masyarakat. Misalnya harga beras di sini dijual cuma Rp53 ribu per lima kilogram,” jelasnya.*(DW)

editor:DN